Berurusan dengan Obsesi Video Remaja Permainan bisa menjadi adiktif - Tapi obsesi adalah sesuatu yang lain.



Artikel berikut ditujukan untuk orang tua remaja yang mungkin terobsesi dengan permainan video dan / atau komputer. Sementara di beberapa artikel kami yang lain, kami mungkin terdengar seolah-olah mendorong obsesi, kami memiliki kepedulian terhadap remaja yang cenderung menghindari kepentingan lain dalam kehidupan yang mendukung kegiatan permainan sampai pada titik di mana mereka menarik diri dari masyarakat. Kami tidak akan pernah mendorong perilaku seperti ini, dan karena itulah kami telah meluangkan waktu untuk menggambarkan beberapa tanda obsesi permainan dan menawarkan beberapa saran tentang bagaimana mengatasinya.

Berurusan dengan Obsesi Video RemajaPermainan bisa menjadi adiktif - Tapi obsesi adalah sesuatu yang lain.  


Mengenali tanda obsesi permainan remaja tidak semudah yang dipikirkan. Itu selalu dimulai sebagai yang pertama, sebuah minat, dan kemudian mulai tumbuh menjadi tambahan. Masalah dengan mengidentifikasi tahap awal obsesi game dimulai dengan remaja. Pada saat anak-anak kita berumur 15 tahun ke atas, mereka telah belajar beberapa keterampilan berdebat yang cukup mengesankan. Jadi ketika kita mempertanyakan motivasi mereka untuk bermain game yang berulang, mereka mungkin akan menolak kekhawatiran kita dengan logika dan bahkan membuat sebuah pertanyaan untuk mempertanyakan kekurangan kita sendiri sebagai orang tua.

Karena tidak ada orang tua yang benar-benar ingin mengakui kekurangannya, terkadang kita bisa masuk dan meyakinkan diri sendiri bahwa mungkin 4 jam di depan video game tidak seburuk itu. Bagaimanapun, kami menghabiskan banyak waktu di komputer, telepon, atau mentransmisikan data bolak-balik antara ponsel Palms, Blackberry, dan ponsel Cingular kami.

Berhati-hatilah untuk tidak menjadi mangsa remaja logis. Permainan video bisa menjadi adiktif dan jika waktu yang dihabiskan untuk bermain tidak dipantau secara hati-hati, mereka akan mengkonsumsi segala sesuatu yang biasanya digunakan oleh remaja.

Saat Anda melihat nilai remaja Anda turun, pekerjaan rumah hilang, atau kehidupan sosial mulai turun, semoga permainan itu tetap berjalan. Jika Anda menunggu terlalu lama untuk membatasi waktu permainan, Anda mungkin mengalami amarah pra-dewasa yang tidak siap Anda tangani dengan benar (mengutuk, menghancurkan barang, mencuri, melarikan diri dari rumah, dll.). Pada titik ini, anak terobsesi dan akan melakukan apapun untuk mendapatkan tangannya pada kontroler permainan.

Tanda lain dari obsesi adalah perubahan perilaku. Seorang anak yang terobsesi dengan permainan akan kehilangan kesabaran dengan hal-hal dan orang lain, cepat marah, dan bereaksi terhadap situasi tanpa sepenuhnya memikirkan konsekuensinya. Jika Anda memperhatikan permainan video dan / atau komputer, Anda akan melihat bahwa mereka memerlukan perilaku semacam ini untuk menang atau maju ke tingkat yang lebih tinggi.

Sangat disayangkan, tapi remaja yang terobsesi dengan game kekerasan semacam ini benar-benar dilatih untuk bereaksi dengan cara yang dijelaskan di atas. Itulah mengapa penting bahwa sebagai orang dewasa, Anda membatasi akses terhadap jenis hiburan ini dan menggantinya dengan aktivitas yang memperlambat pemikiran (seperti seni, musik, teater, dll.) Dan mengekspos anak Anda pada kesenangan non-kekerasan lainnya (berenang, menari, skating, dll).

Ada banyak perdebatan yang beredar seputar dampak permainan video terhadap pemuda masa kini dan beberapa di antaranya mungkin perlu diperhatikan lebih dekat. Sebagai seorang ibu atau ayah dari seorang remaja, Anda akan berhasil dengan keinginan remaja Anda untuk "mendapatkan permainannya" dengan tetap memperhatikan perubahan yang tidak diinginkan.

Post a Comment

Terbaru Lebih lama